11 Oktober 2007

Creative Center GBI Duta Garden
Pemilik Proyek : Gereja Bethel Indonesia di Duta Garden

Deskripsi Proyek :
GBI Duta Garden memiliki 4 kavling tanah yang saat ini di gunakan sebagai tempat parkir mobil jemaat. Bentuk keempat kavling tersebut bila di satukan, terdapat kelebihan tanah di salah satu sisinya. Kelebihan tanah tersebut kemudian digunakan sebagai tempat parkir motor.
Setelah dievaluasi, ternyata penempatan tempat parkir motor di area tersebut menjadi tidak maksimal karena jemaat lebih memilih memarkir motor dekat dengan gedung Gereja. Karenanya [ sDs .. ] mencoba mengalihfungsikan eksisting atap yang sudah ada ke sebuah bentukan arsitektur yang lebih fungional.

Lewat pengamatan terhadap kegiatan GBI Duta Garden, keputusan [ sDs .. ] adalah mengalihfungsikan parkir motor tersebut menjadi tempat berkumpulnya muda-mudi jemaat GBI Duta Garden. Pada tempat tersebut disediakan tempat kreatifitas (sebuah ruangan lengkap dengan fasilitas multimedianya), perpustakaan dan bale pertemuan kelompok sel / komsel.

Konsep yang hendak dicapai adalah penurunan suhu udara dengan elemen-elemen hijau. Tanaman rambat sengaja dirambatkan hingga keatap guna menurunkan suhu asbes yang menjadi eksisting tempat parkir sebelumnya. Diharapkan, tanpa system pengudaraan buatanpun, ruang ini tetap nyaman untuk digunakan.

Tidak ada komentar: